Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan di Mata Sandiaga Uno

MONITOR, Jakarta –  Jaminan perlindungan sosial dalam sektor ketenagakerjaan merupakan salah satu prioritas Pemprov DKI Jakarta. melalui pernyataan Wagub DKI Sandiaga Uno, Pemprov DKI sangat mengapresiasi upaya BPJS dalam memastikan hak warga Ibukota.

Sandi, panggilan akrab Sandiaga, mengatakan bahwa salah satu faktor yang memicu kemiskinan adalah sebuah risiko atau kecelakaan dalam pekerjaan, namun pihak keluarga korban tidak siap.

"Kemiskinan dapat timbul jika ada seorang pekerja mendapatkan kecelakaan atau resiko dalam pekerjaan maupun di luar pekerjaannya namun keluarganya tidak siap," ujar Sandi, saat mengunjungi keluarga pengemudi ojek online yang meninggal akibat kecelakaan.

Selain memberikan bantuan jaminan kematian, Sandi mengatakan BPJS Ketenagakerjaan akan terus menjamin perlindungan sosial para pekerja di Ibukota.

"Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan maka akan ada jaminan sosial, serta jaminan kesejahteraan dari pemerintah. Kita akan buka pintu seluas-luasnya, karena musibah dan kecelakaan kerja ada di sekitar kita. Dengan adanya jaminan ini, kami ingin pekerja dan keluarganya merasa lebih aman akan nasib mereka," tukasnya.