Penikaman Polisi Kembali Terjadi, Pelaku Teriakkan Kata ‘Thogut’

MONITOR, Jakarta – Penikaman terhadap anggota kepolisian dari Brimob kembali terjadiX kali ini kejadiannya di masjid sebelah lapangan Bhayangkara Mabes Polri. 

"Sekitar pukul 19.40 saat anggota melaksanakan sholat isya di masjid sebelah lapangan Bhayangkara Mabes Polri, tiba tiba pelaku yang juga melaksanakan sholat meneriakkan "thogut" lalu langsung seketika menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya dengan menggunakan pisau sangkur merk cobra," Demikian bunyi pesan berantai yang dilaporkan kepolisian dari tempat kejadian.

Menurut sumber yang sama, Setelah kejadian pelaku mengancam semua jamaah yang sedang sholat dengan mengacungkan sangkur sambil meneriakkan "thogut".

Pelaku lalu melarikan diri ke arah terminal blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga. 

"Oleh anggota diberikan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan "allahuakbar" sambik mengacungkan pisau. Lalu anggota brimob melumpuhkan pelaku ditempat," sambungnya. Informasi lainnya melaporkan penyerangan tersebut terjadi terhadap anggota satgas ramadniyah ketika anggota melaksanakan sholat isya di masjid falatehan. 

Untuk korban diketahui berjumlah dua orang yaitu : AKP Dede Suhatmi dan  Briptu M Syaiful Bakhtiar.

Kedua korban saat ini di rawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.