Pemprov DKI Siap Gelontorkan Dana untuk Korban Gempa Lombok

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno,

MONITOR, Jakarta – Melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Pemprov DKI Jakarta menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018) kemarin.

“Secara pribadi dan atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya mengucapkan belasungkawa yang sangat mendalam kepada saudara-saudara kita di NTB khususnya di Lombok Utara dan Lombok Timur dan beberapa bagian dari NTB dan Bali yang kemarin ini mendapatkan musibah gempa bumi,” kata Sandiaga di Balaikota DKI, Senin (6/8).

Sandi pun berdoa, agar masyarakat yang menjadi korban diberikan ketabahan dan mendapat pertolongan dari Allah SWT. Bahkan, orang nomor dua di Jakarta tersebut menyebut ada beberapa temannya terisolasi.

“Ada beberapa teman saya terisolasi atau stranded di beberapa tempat wisata di sana. Dan ada teman saya mengabari dari Singapura dari Malaysia bahwa keluarganya ada di Gili Trawangan,” ujarnya.

Bahkan, Sandiaga mengaku telah menghubungi Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang baru terpilih menanyakan keadaan warga disana.

“Jaringan telepon dibeberapa daerah juga tidak berfungsi,” ujar Sandi.

Selain mengucapkan belasungkawa, dikatakan Sandi, Pemprov DKI Jakarta siap menggelontorkan bantuan bagi warga Lombok yang dilanda gempa.

“Ya kita sekarang lagi berkoordinasi sama Bazis DKI dan juga dengan teman-teman di Dinas (siapkan bantuan),” katanya.

Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, sambung Sandi, Pemprov DKI saat ini sedang melakukan pendataan dan pengumpulan informasi bantuan apa saja yang dibutuhkan para korban.

“Tentunya kita ketahui bahwa warga NTB sekarang lagi mengalami kesulitan. Kita lagi data apa yang diperlukan dan nanti akan saya tugaskan (dinas terkait),” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nughroho mengatakan sampai siang ini, jumlah korban meninggal dunia sudah mencapai 91 jiwa. Kemungkinan jumlah korban bertambah pun masih ada.