Pemprov DKI Pertimbangkan Tuntutan Kenaikan UMP 2018

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menemui buruh yang melakukan demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Para buruh melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2018 sesuai dengan penghitungan Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Seperti dikutip dari beritajakarta.id Sandiaga keluar dari ruang kerjanya sekitar pukul 15.10 kemudian diminta menaiki mobil komando milik buruh yang terparkir di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya depan pintu gerbang Balai Kota.

Dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan Satpol PP DKI Jakarta, Sandi yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Saefullah akhirnya naik ke mobil komando.

"Mohon maaf saya baru bisa hadir sore ini, karena menumpuk tugas. Mudah-mudahan bisa menghadirkan kebijakan yang mensejahterakan buruh," ujar Sandi di lokasi, Selasa (31/10).

Di hadapan para buruh, Sandi menyampaikan masih akan melakukan pembahasan untuk nilai UMP 2018. Pihaknya juga akan meminta pendapat dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kami akan diskusi dengan Pak Anies. Semoga bisa menghadirkan sesuatu yang diterima semua pihak," ucapnya.

Ia berjanji akan mempertimbangan masukan dari berbagai pihak terkait dengan penetapan UMP.