Pemprov DKI Pastikan Supplai Sembako Aman saat Ramadhan

Sandiaga Uno, Jakarta (2/5)

MONITOR, Jakarta – Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, Pemprov DKI sudah memastikan suplai makanan terutama kebutuhan pokok dari daerah bisa masuk ke Jakarta dengan aman. Dengan begitu, pasokan dan stabilitas harga di pasaran Jakarta akan tetap terjaga.

“Kemarin di Magelang, kita sudah pastikan suplai tidak terkendala selama Ramadhan. Tapi kita tetap antisipasi,” ungkap Sandi di Balaikota Jakarta, Kamis (3/5).

Dijelaskan Sandi, sentra produksi bawang di Brebes, letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Namun bila sampai terjadi keterlambatan pasokan, akan berpengaruh terhadap harga di pasaran.

Karena itu, lanjut Sandi, perlu dipastikan jalur distribusi bahan pokok tersebut terlaksana secara sederhana, terbuka dan berkeadilan.

“Kita harapkan PD Pasar Jaya, Food Station dan Dharma Jaya bekerja sama dengan Dinas KPKP untuk mencapai kestabilan harga dan menekan inflasi,” tegasnya.

Di tempat terpisah Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menambahkan, ada 14 bahan pokok yang menjadi fokus stabilitas harga. Komoditi itu diantaranya, bawang putih, bawang merah, cabai dan daging kerbau.

“Untuk bawang putih, kita sudah cukup baik suplainya. Harga hari ini bawang putih di angka Rp. 14 ribu per kilogram di Pasar Induk Kramat Jati,” pungkasnya.