Pemprov DKI Mulai Uji Coba OK OTrip

MONITOR, Jakarta – Program layanan transportasi terintegritas yang dikenal OK O Trip, mulai di uji coba hari ini, Senin (15/1) sampai 15 April mendatang.

Menurut Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, uji coba program OK O Trip, memang harus dilakukan, mengingat program ini secara tidak langsung menjadi bagian pemprov untuk mengatasi persoalan kemacetan di Ibukota.

"Sebagaimana uji coba, maka hari ini kita akan lihat pelaksanaannya seperti apa. Dan mudah-mudahan dari uji coba ini kita dapat masukan," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Senin (15/1).

Anies menjelaskan, program OK OTrip ini diterapkan untuk memudahkan warga Ibukota dalam menggunakan moda transportasi umum secara terintegrasi dengan satu tarif. 

Ia memastikan, uji coba program OK OTrip hari ini telah siap. Pihaknya pun menekankan akan membuka ruang evaluasi untuk menerima masukan dari masyarakat.

"Tentu kalau yang namanya uji coba belum sempurna. Karena itu kita akan evaluasi dimana letak kekurangannya dan masalahnya. Dari situ nanti kita perbaiki," tandasnya.