Pemprov DKI Ingin Dorong Sektor Pariwisata Berinovasi

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menginginkan adanya terobosan baru di sektor pengembangan industri pariwisata. Hal demikian diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno.

Gagasan itu, kata Sandiaga, memiliki dampak positif bagi warga Ibukota. Selain menarik, para wisatawan bisa berlibur sembari menggali wawasan baru.

"Salah satunya dari segi edukasi, terutama berkaitan dengan sejarah. Kita bisa melibatkan komunitas-komunitas sejarah yang ada di Jakarta, sehingga para pengunjung bisa belajar sejarah Jakarta," ujar Sandiaga kepada wartawan, Selasa (28/11).

Agar dikenal banyak wisatawan, Sandiaga menekankan pemerintah provinsi dan masyarakat saling bantu mempromosikan wisata Balai Kota DKI Jakarta.

"Kami ingin memastikan kepada warga bahwa wisata Balai Kota tetap ada. Makanya, promosinya harus terus-menerus digencarkan," ujar Sandi. 

Apabila inovasi terus dikembangkan, kata dia, maka pengunjungnya akan tetap ramai, bahkan bisa semakin bertambah banyak. 

"Wisata Balai Kota ini kan bisa dikatakan sebagai bagian dari rakyat, jadi harus tetap ada, akan kami buka terus. Yang penting, promosinya harus lebih ditingkatkan lagi supaya tetap ramai pengunjung," ujar pria yang akrab disapa Sandi ini menegaskan.