Pekan Depan, Warga Kepulauan Seribu Bakal Punya Sekolah Megah

MONITOR, Kepulauan Seribu – Masyarakat Kepulaun Seribu, khususnya warga Kepulaun Kelapa patut berbangga hati. Pasalnya diwilayah ini sudah mempunyai sekolah megah dan tak kalah megah bilang dibanding sekolah lainya Ibukota.

 

Ya, sekolah megah ini diperuntukan untuk kegiata  belajar mengajar SDB 02 pagi Kepulauan Kelapa. Kabarnya sekolah megah ini akan diresmikan Gubernur Jakarta Anies Baswedab pekan depan, ” ujar Syamsul Bahri, salah satu guru SDN 02 Pagi Pulau Kelapa, Kec. Pulau Seribu Selatan kepada MONITOR

 

Samsulpun mengatakan, rencana peresmian gedung sekolah ini akan dilangsungjan 8 Februari mendatang.

Apabila melihat kontruksi bangunan kata Syamsul, bangunan sekolah SD 02 pagi Kepulauan Kelapa ini dijamin membuat nyaman guru dan siswa dalam menjalankan kegiatan belajar-mengajar. 

 

“Gedungnya bagus dan megah. Para guru dan murid senang melihat kondisi gedung sekolah yang didesain sebagai rumah panggung untuk mengadopsi kearifan budaya masyarakat Kep. Seribu,” kata Syamsul sambil menambahkan gedung tersebut berkapasitas sekitar 400 siswa. Adapun anak didik di sekolah tersebut jumlahnya sebanyak 302 siswa.

Gedung baru yang terletak di sebelah kantor Kelurahan. Pulau Kelapa berdiri di atas lahan sekolah lama. “Dulunya, bangunan sekolah sangat memprihatinkan. Pengap dan keropos tapi setelah dipugar kini berubah menjadi gedung yang bagus,” jelas Syamsul.

Sejumlah anak didik SDN 02 Pagi Pulau Kelapa mengaku sudah tak sabar untuk segera menempatinya. “Gedungnya bagus banget membuat kami nyaman belajar. Kami berharap Pak Gubernur segera meresmikan gedung ini agar kami bisa segera menempatinya,” kata Muslimin yang saat ini menumpang di sekolah tetangga selama pembangunan tersebut.