PDIP Uji Kemampuan dan Kualitas 701 Bacaleg se-Riau

DPD PDIP Riau menggelar Assesment di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau

MONITOR, Pekanbaru – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau menggelar Assessment guna menguji kemampuan dan kualitas Bakal Calon Legislatif, baik untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi Riau hingga DPR RI, Kamis (31/5).

Acara yang digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru tersebut dibuka langsung oleh Ketua PLH DPD PDIP Riau yang diwakili oleh Sekretaris DPD PDIP Riau Syafrudin Poti.

Dalam sambutannya, Syafrudin Poti menyampaikan, acara tersebut digelar lantaran PDIP hanya akan mencalonkan para wakil rakyat yang memiliki kualitas. Mulai dari kemampuan ilmu hingga teknologi.

“Dalam hal ini dibuktikan para Bacaleg mengikuti Assesment dengan sistem online dan menggunakan Laptop. Maka dengan ini, PDIP Riau menguji kemampuan caleg baik secara wawasan dan kemampuan di bidang teknologi,” ujar Syafrudin Poti.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kendati PDIP dikenal sebagai “Partai Wong Cilik”, bukan berarti wakil rakyat yang akan dicalonkan tidak memiliki pengetahuan teknologi dan mampu mengikuti perkembangan zaman.

“PDIP sebagai partai wong cilik tidak gagap teknologi dan mampu mengikuti perkembangan zaman,” tegasnya.

Sekedar informasi, berdasarkan data yang dihimpun, hingga hari ini telah terjaring 701 orang Bacaleg Kabupaten, DPRD Riau dan DPR RI yang mengikuti proses Assesment.