Pastikan Tak Berbau, JK-Anies Makan Pisang di Pinggir Kali Item

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pejabat negara lainnya sedang makan pisang di Kali Item (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pejabat negara lainnya, rupanya mulai penasaran ingin membuktikan apakah kain waring yang dipasang di Kali Item berhasil meredam bau kali item atau tidak.

Sejumlah menteri, Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muhammad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi serta Wakapolri Komjen Syafruddin dan Ketua INNASOC Erik Tohir datang ke Kali Item untuk memastikan kalau Kali Item sudah tidak mengeluarkan bau.

Hal yang menarik, Jusuf Kalla pun memastikan bersama Anies mencoba memakan buah pisang di pinggir Kali Item.

“Bau nggak, masih bau nggak? Nah nggak kan. Sepertinya yang bau pisangnya,” kata JK sembari tersenyum dan menyantap pisang, Jumat (3/8).

Jusuf Kalla memang terlihat lahap menyantap pisang hingga habis. satu buah pisang habis dimakan Jusuf Kalla.
Saat ini Kali Item telah ditutupi kain waring hitam untuk mengurangi aroma bau tak sedap. Pemprov DKI Jakarta memasang kain waring hitam untuk menutup sepanjang 700 meter aliran kali.

Usai memakan pisang, rombongan langsung menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk meninjau sejumlah venue. Orang nomor dua di Indonesia itu juga mengecek sendiri kondisi Wisma Atlet dan sejumlah fasilitas lain termasuk ruang terbuka hijau dan kantin untuk atlet Asian Games.