Panglima TNI Ajak Jamaah Teladani Karakter Rasulullah

MONITOR, Jakarta – Puluhan ribu jamaah menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan silang Monas, Jumat (1/12). Pemandangan khusuk terlihat semakin menarik manakala sang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berada di tengah-tengah jamaah.

Dalam kesempatan itu, Gatot mengaku dirinya senang bisa hadir di acara Maulid itu. Dia menyatakan, umat Islam harus memiliki perangai yang baik dan lembut sesuai tuntunan Rasulullah SAW.

"Kita ingin bersama-sama Rasulullah di akhirat, mengapa? Karena kita umat Rasul yang sangat luar biasa, kalau ada ulama bicara dengan kasar, maka itu bukan ulama yang mencontoh Rasulullah, bukan," kata Gatot memberikan pidato.

Tak kalah pentingnya, Gatot menilai kehadiran umat Islam di lapangan silang Monas menunjukkan adanya kecintaan diri merela terhadap Rasulullah. Ia kembali menegaskan, umat Islam Indonesia harus bisa meneladani dan menerapkan nilai-nilai kenabian yang diajarkan Rasulullah.

"Saya bersyukur, saya bisa bersama saudara semua yang jauh berjalan di sini. Duduk di sini karena kecintaan terhadap Rasulullah dan ingin meneladani. Semoga kita bisa jadi umat yang bisa teladani Rasulullah dan mencintainya," imbuhnya.