Open House di Istana Bogor, Mulai Anies Hingga Tukang Becak Ikut Mengantri

Masyarakat Bogor berjejalan mengantri demi bersalaman dengan Presiden Jokowi

MONITOR, Bogor – Acara Open House yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) sungguh mendapat perhatian warga Bogor. Banyak warga yang tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa datang dalam acara open house yang digelar orang nomor wahid di Indonesia itu.

Setelah selesai menunaikan salat ied, masyarakat mulai berbondong-bondong mendatangi Istana Bogor.

Menariknya, mereka yang datang ke Istana Bogor berasal dari berbagai kalangan. Bahkan para tukang becak pun tak sungkan masuk ke Istana Bogor dan ikut antri hanya untuk bersalaman dengan Jokowi.

Yang lebih menariknya lagi diantara antrian masyarakar Bogor, tampak terlihat sosok Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanpa hadir mengantri di acara Open House yang digelar Presiden Jokowi

Pantauan di lokasi Anies dan Sandi tiba bersamaan di Istana Bogor, Jawa Barat, pukul 09.53 WIB.

Kehadiran kedua pejabat DKI menarik perhatian warga yang hadir. Anies dan Sandi menyalami beberapa warga.

Selanjutnya, Anies dan Sandi antre untuk bersalaman. Saat bersalaman, Jokowi, Anies, dan Sandi tampak berpelukan dan melempar senyum. Anies dan Sandi juga mengajak istri masing-masing.

Dari sekian banyak pejabat, terlihat puluhan tukang becak yang masuk Istana Bogor. Mereka tampil apa adanya dengan mengenakan kaus, celana panjang dan sandal jepit. Bahkan ada penarik becak yang mengenakan celana pendek, topi caping dengan handuk kumal terkalung di leher.

Nurito (52), mengaku, tidak menyangka diperbolehkan masuk ke Istana dengan penampilan seadanya. “Tadi dikasih tahu sama Paspampres, katanya kita boleh masuk. Ya sudah,” ujar pria yang sehari-hari mangkal di dekat Stasiun Paledang itu.

Dia pun bersyukur bisa berjabat tangan langsung dengan Jokowi. “Saya mau doakan (Presiden) biar selamat. Itu saja,” ujar dia.