Nyaleg di Gerindra Gratis, Taufik : Cuma Ini Syaratnya

Memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden 2019 adalah syarat mutlak

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra Jakarta mengajak semua elemen masyarakat ibukota untuk bergabung menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Siapa yang ingin merubah bangsa ini kearah kebaikan, hari ini, kami mengajak tokoh masyarakat, alim ulama, pengusaha bahkan temen-temen wartawan untuk ikut bergabung bersama kami menjadi caleg Partai Gerindra,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M Taufik, saat konferensi pers di Kantor DPD Gerindra Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Taufik mengatakan, untuk menjadi caleg Gerindra Jakarta, dirinya tidak memberikan persyaratan yang aneh-aneh. Gerindra Jakarta hanya memberikan syarat kepada warga Jakarta yang ingin jadi caleg harus bisa memenangkan Prabowo sebagai presiden.

“Saya pastikan untuk mendaftar jadi caleg Gerindra Jakarta gratis. Tapi syaratnya harus penuhi adalah bahwa caleg Gerindra Jakarta harus bisa memenangkan Prabowo jadi Presiden. Sebab kemenangan Prabowo menjadi presiden adalah harga bagi Gerindra,” tandas Taufik.

Menyinggung soal mekanisme pendaftaran, disebutkan Taufik, para caleg bisa mengambil fomulir pendaftaran mulai tanggal 30 April – 5 Mei.

“Pada saat pengambilan formulir nanti ditunjukan Ijazah, minimal ijazah SMA. Nanti di fomulir pendaftaran disisipkan semua rangkaian jadwal,” beber Taufik.

Taufik pun menyebut, kalau pihaknya sebagai ketua Gerindra Jakarta sangat berharap, semua caleg yang mendaftar melalui Partai Gerindra lolos dalam verifikasi faktual yang disyaratkan oleh KPUD Jakarta.

“Oleh karenanya, semua persyaratan administrasi harus lengkap termasuk didalamnya menyertakan surat BNN sebagai bukti tidak pernah terlibat narkoba. Dan untuk pengambilan formulir tidak bisa diwakilkan,” pungkasnya.

Berbicara target kursi di Pileg 2019, Disebutkan Taufik, Gerindra Jakarta menargetkan 30 kursi di DPRD Jakarta.