Mudahkan Pembayaran Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Samsat Digital

MONITOR, Jakarta – Langkah Pemprov DKI Jakarta untuk membenahi pelayanan sistem transaksi pembayaran publik semakin nyata. Baru-baru ini, Pemprov menggandeng Polda Metro Jaya dan Bank DKI untuk meluncurkan Samsat Digital dan pembayaran non tunai.

Kemudahan ini dikatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagai langkah konkrit dalam memenuhi target pajak kendaraan bermotor di tahun 2018.

“Dengan adanya fasilitas ini, kami percaya bahwa realisasi target pajak kendaraan bermotor tahun 2018 ini akan tercapai jauh lebih tinggi lagi,” ujar Anies Baswedan saat mendampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Senin (26/3) kemarin.

Atas kerjasama itu, Anies tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada dua instansi tersebut. Mantan Mendikbud RI ini berharap, terobosan yang dilakukan Pemprov DKI ini, mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menunaikan kewajiban pembayaran pajak.

“Atas nama Pemprov DKI secara khusus saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan Dirlantas yang sudah melakukan terobosan bersama ini, serta Bank DKI,” ucap Anies.

“Dengan terobosan ini, warga akan bisa merasakan kemudahan dalam menunaikan kewajibannya, sedangkan kita memudahkan mereka dalam melunasi kewajibannya,” tambahnya.