Selasa, 23 April, 2024

Menhub Tinjau Kondisi Lalu Lintas di GT Cikarang Utama

MONITOR, Cikarang – Tepat pada H-1 perayaan Hari Natal Tahun 2017 yang jatuh pada Hari Minggu, 24 Desember 2017, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, didampingi Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, melakukan tinjauan lapangan ke Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama. 

Kunjungan kerja Menteri Perhubungan dilakukan dalam rangka monitoring pelaksanaan penyelenggaraan angkutan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 di Jalur Pantai Utara (Pantura) dan sekitarnya.

Volume lalu lintas (lalin) arus mudik yang menuju arah Cikampek via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama sejak Kamis (21/12) hingga H-2 Natal Tahun 2017 (Sabtu, 23/12) telah mencapai 234 ribu kendaraan atau naik 4% dari kondisi volume lalin normal sebesar 225 ribu kendaraan. 

Dalam kunjungan kali ini, Menteri Perhubungan mengapresiasi kinerja Jasa Marga, pihak Kepolisian dan instansi terkait dalam mengatur lalu lintas kendaraan mudik menjelang perayaan Hari Raya Natal Tahun 2017.

- Advertisement -

“Di jalan tol berjalan lancar, walaupun beberapa tempat mengalami kenaikan yang cukup signifikan, salah satunya akses ke Bandara Soekarno Hatta. Ini berbanding lurus dengan kenaikan moda transportasi udara sebagai angkutan mudik Natal tahun ini.”, Ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, mengungkapkan bahwa untuk mengantasipisasi kepadatan di jalan tol, khususnya Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, rekayasa lalu lintas _contraflow_ masih menjadi solusi yang paling efektif untuk mencairkan kepadatan dalam waktu yang cepat.

“Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu menyiapkan uang elektronik sebelum masuk ke jalan tol dan pastikan saldo di dalamnya cukup. Ini juga dapat membantu mengurangi antrian di Gerbang Tol”, tambah Desi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER