Melukis Wajah Ibukota Jelang Asian Games

Gubernur Anies Baswedan memantau kegiatan mural dinding kampung di sekitar wisma Atlet Kemayoran (dok: IG Anies)

MONITOR, Jakarta – Wajah ibukota semakin dipercantik menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. Tampak pada Sabtu pagi, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno memantau kegiatan pengecatan kampung di samping wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Proses pengecatan ini dilakukan Pemprov DKI dengan menggandeng sejumlah pihak swasta, seperti PT. ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Warga kampung tematik, kelurahan Serdang, Jakarta Pusat, tampak antusias membantu program mengecat kampung ini dengan berbagai seni lukis bertemakan Asian Games.

Gubernur Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno memantau kegiatan mural dinding kampung di sekitar wisma Atlet Kemayoran (dok: IG Anies)

Meski beberapa waktu lalu, Pemprov DKI sempat dihujat karena pemasangan bendera negara Asia menggunakan bambu kayu, Anies tetap tak mau menghiraukan.

Untuk memeriahkan perhelatan olahraga akbar itu, Anies tetap ingin melibatkan seluruh masyarakat Jakarta untuk bersama-sama memperindah wajah ibukota.

“Kami menyambut baik kerja sama ini dan mengapresiasi upaya setiap pihak untuk menggelorakan semangat Asian Games ke-18,” ucap Anies di sela-sela kegiatan pengecatan mural, Sabtu (21/7).

Begitupun Sandiaga Uno. Ia memberikan apresiasi kepada seluruh warga yang mau terlibat dalam pengecatan kampung tersebut.

Wagub DKI Sandiaga Uno memantau kegiatan mural dinding kampung di sekitar wisma Atlet Kemayoran (dok: IG Sandiaga)

Sandi bahkan mengaku tak sabar ingin melihat keindahan kampung di Jakarta, yang diyakini cukup Instagramable dan menarik para pengunjung baik daerah maupun diluar.

“Kami berharap, setelah pengecatan ini selesai, kampung yang Instagramable ini bisa mengundang banyak masyarakat untuk hadir ke tempat ini,” puji Sandi seraya melihat-lihat mural dinding.