Underpass Matraman Dicorat-coret, Sandiaga Geram

Underpass Matraman

MONITOR, Jakarta – Belum lama diresmikan dan dioperasikan, keberaadaan Underpas Matraman sudah terlihat kumuh. Gara – garanya, underpas yang mempunyai cabang dua arus ini “diserang” tangan-tangan jahil para pelaku aksi vandalisme.

Melihat kenyataan ini, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno pun geram. Sandi bahkan langsung menugaskan anak buahnya untuk memantau dan menangkap para pelaku aksi vandalisme ini dan membawanya  ke Balai Kota DKI Jakarta.

“Kenapa saya suruh tangkap mereka dan di bawa ke Balaikota, saya akan bilang kalau mereka tidak boleh lagi melakukan corat-coret di Underpas Matraman, karena saya akan berikan tempat khusus untuk mereka melakukan corat coret,”ungkap Sandi di Balaikota, Jumat (4/5).

Disebutkan Sandi, para pelaku vandalisme ini sebenarnya adalah orang-orang yang punya daya kreativitas yang tinggi namun mereka tidak ada tempat untuk menyalurkan kreasinya tersebut sehingga keberadaan fasilitas umum menjadi sasaran.

“Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan memberi ruang ataupun tempat untuk mereka para pelaku vandalisme ini menyalurkan hasrat kreasinnya,”terangnya.

Apalagi, kata Sandi, gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun kebetulan menginginkan ruang kreasi budaya di Jakarta. Sehingga mereka yang hobi mencoret-coret ini akan di arahkan ke sana.

“Jika ke depannya mereka masih mencoret disembarang tempat umum seperti underpass Matraman, maka Sandi meminta agar masyarakat memotret aksi tangan jahil tersebut dan memviralkannya,”cetus Sandi.