Tiga Cawagub PKS Datangi Fraksi PDIP, Ini Hasilnya 

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jakarta, Gembong Warsono saat menerima cawagub dari PKS

MONITOR, Jakarta – Tiga calon wakil gubernur (cawagub) PKS terus bergerilya menyambangi fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta. Setelah sehari sebelumnya mendatangi Fraksi Demokrat-PAN, kini tiga cawagub PKS tersebut menyambangi ruangan Fraksi PDIP di lantai 8 Gedung DPRD Jakarta di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sama seperti saat menyambangi Fraksi Demokrat-PAN, para cawagub PKS ini memperkenalkan dirinya kalau mereka berniat untuk ikut mengikuti proses pemilihan wagub DKI.

Lantas apa isi atau hasil pertemuan dari kunjungan cawagub PKS tersebut?

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan kalau fraksinya belum bisa memberikan penilaian terhadap tiga cawagub PKS tersebut.

“Belum ada penilaian apapun. Kan kami baru kenalan. Tapi intinya petemuan ini cukup hangat,” ujar Gembong, Rabu (23/1).

Gembong pun mengatakan hasil pertemuan tersebut nantinya akan disampaikan kepada semua anggota Fraksi PDIP.

“Dalam pertemuan ini kan tidak semua anggota Fraksi PDIP ikut dalam pertemuan ini,” terangnya.

Juru bicara ketiga cawagub DKI, Achmad Yani, optimistis mengatakan bahwa perkenalan tersebut tak ada lagi penolakan. Dia mengatakan akan melanjutkan safari ke fraksi lain.

“Optimistis nggak ada penolakan. Kan kemarin belum bangun silaturahim. Sekarang kita perkenalkan ke teman-teman,” kata Yani.

Ia pun mengatakan, perkenalan tiga cawagub DKI itu akan dilakukan hingga satu pekan ke depan. Dia berharap semua fraksi menyambut baik inisiatif PKS tersebut.

“Ini memang amanat dari partai,” ujarnya.

Yani mengatakan, tiga cawagub PKS sudah mempersiapkan diri untuk menjalani fit and proper test. Dia mengatakan target pengajuan nama akan dilakukan pada 11 Februari 2019.

“Alhamdulillah ketiganya sudah mempersiapkan fit and proper test. Hanya dua orang yang dipilih, kita tunggu,” pungkas Yani.