Spanduk Sandi-AHY “Pemimpin Milenial 2019” Bertebaran di Jakarta

Spanduk berisi foto Sandi dan AHY terlihat di pagar kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Spanduk bergambar Wakil Gubernur Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan tulisan “Pemimpin Milenial 2019” bertebaran di Ibu Kota. Salah satunya, terpampang di pagar kantor dekat DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (20/7).

Dari pantauan MONITOR, spanduk berukuran 1 x 4 meter itu menampilkan foto Sandi di sisi kanan dan foto AHY di sisi kiri. Keduanya tampak mengenakan jas berwarna hitam seperti foto presiden dan wakilnya.

Selain memuat kalimat ‘Pemimpin Millenial 2019’, spanduk tersebut juga memuat hastag atau tagar #SMART yang berarti Selalu Mengutamakan Amanah Rakyat.

Anehnya, spanduk yang menampilkan gambar Wakil Gubernur DKI Jakarta dan gambar putra dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, tidak disertai logo partai atau elemen organisasi. Karenanya, hingga saat ini, belum diketahui siapa memasang spanduk tersebut.

Rudiansyah warga sekitar mengaku tidak risih dengan spanduk itu. Menurutnya, di era demokrasi seperti saat ini, siapa saja boleh punya pilihan terkait sosok pemimpin bangsa. “Saya kira sebelum KPU memutuskan nama calon capres-cawapres yang sah mendaftar untuk dipilih. Saya kira tak masalah ada spanduk seperti ini,” terangnya.