Jumat, 29 Maret, 2024

Soal Dana Kemitraan, DKI Lebih Peduli ke Bogor dan Depok ketimbang Bekasi

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta ternyata punya perhatian lebih kepada Pemda Bogor dan Depok ketimbang Bekasi. Buktinya, untuk tahun ini Pemprov DKI hanya memberikan dana kemitraan atau hibah kepada Pemda Bogor dan Depok.

Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan ada beberapa pemerintah kota/kabupaten yang mendapatkan dana kemitraan atau hibah, diantaranya adalah Kota/Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

“Karena Depok dan Bogor sudah mengajukan proposal dalam APBD 2018, maka dana kemitraan itu sudah bisa dinikmati,” ujar Premi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/10).

Menurut Premi, dana kemitraan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada daerah penyangga ini diharapkan bisa menjadi stimulan dan bermanfaat juga bagi warga Jakarta.

- Advertisement -

“Intinya harus membawa dampak positif yang menunjang pada RPJMD Pemprov DKI, antara lain pengendalian banjir, ketahanan pangan dan pengolahan sampah,” pungkasnya.

Lantas berapa besaran nilai rupiah dana kemitraan yang bisa dinikmati Kota/Kabupaten Bogor dan Kota Depok?

Dari penelusuran yang dilakukan MONITOR dari situs apbd.jakarta.go.id, tercantum Pemerintah Kabupaten Bogor mendapat dana kemitraan sebesar Rp 13,2 miliar. Pemerintah Kota Bogor mendapat sebesar Rp 10 miliar, Pemerintah Kota Depok mendapat hibah Rp 25 miliar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER