Sebelum Pilpres, PKS sesumbar Kursi Wagub DKI Sudah Terisi

Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo

MONITOR, Jakarta – Pasca bertemu dengan Gerindra, PKS sepertinya semakin percaya diri kalau kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta bakal diisi kadernya.

Bahkan saking percaya diri, partai yang punya 11 kursi di DPRD Jakarta ini sesumbar kalau kekosongan kursi Wagub DKI bisa terisi sebelum perhelatan pilpres digelar.

“Kami akan usahakan secepatnya untuk menyodorkan nama calon wagub ke DPRD Jakarta, sehingga sebelum pilpres rakyat Jakarta sudah punya Wagub,” ujar Ketua DPW PKS Jakarta, Syakir Purnomo.

Menyinggung siapa nama yang akan disodorkan PKS untuk menjadi Wagub? Syakir menjawab ada dua kandidat potensial yang digadang akan menduduki jabatan tersebut.

“Siapa calonnya, itu tak akan jauh dari sosok yang selama ini sudah ramai di media yakni ada Pak Ahmad Syaikhu dan Pak Agung Yulianto,” jawab Syakir.

Namun demikian, untuk calon Wagub yang akan disodorkan PKS bisa saja berubah dari dua nama itu. Bahkan bisa jadi ada penambahan nama yang disodorkan PKS untuk dipilih kalangan DPRD Jakarta.

“Bisa jadi ada 4 nama calon yang disodorkan PKS untuk dipilih dewan. Yang jelas tunggu waktunya saja,” tegas Syakir.

Seperti diketahui hasil pertemuan PKS dan Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Jakarta di Bilangan Cempaka Putih, Senin (5/11) menghasilkan kesepakatan-kesepakatan. Salah satu kesepakatan itu diantaranya adalah calon pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI jatah PKS.