Sayur hingga Telur Dijual Murah di Gerai OK OCE Jaktim

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno usai meresmikan gerai tani OK OCE di Jakarta Timur (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Masyarakat Jakarta Timur (Jaktim) tampak berbondong bondong untuk datang ke Gerai Tani OK OCE di Pusat Pelatihan Pertanian Klender, Jakarta Timur. Pasalnya, gerai tersebut tengah menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat seperti sayuran dan telur yang dijual murah dan memiliki kualitas yang lebih baik.

“Kebanyakan, sayuran yang disediakan disini adalah tanaman hasil dari sistem hydroponik,” ujar Wakil Gubernur Jakata, Sandiaga Uno saat meresmikan gerai tani OK OCE Jaktim, Selasa (7/8).

Dari pengamatan MONITOR, tak hanya sayuran dan telur yang di jual murai digelar tani OK OCE ini. Sejumlah kebutuhan pokok lainnya pun tersedia seperti daging, susu dan beras .

Bagi masyarakat yang memegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa langsung menukarkan kartu dengan enam item yakni ikan, daging, ayam, beras, telur, dan susu. Secara otomatis saldo dalam kartu akan terpotong dan bisa mendapatkan bahan pokok.

Beragam sayuran dan kebutuhan pokok dijual murah di gerai tani OK OCE

“Hari ini kita membuka Gerai Tani OK OCE yang kedua, bentuk kolaborasi publik private partnership kemitraan pemeritah dan badan usaha yaitu tiga BUMD pangan kita, cluster pangan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Perikanan, di wilayah Jakarta Timur dibawah komando Pak Anwar (Walikota Jakarta Timur, M. Anwar),” ujar Sandi

Menyinggung soal barang yang disediakan digerai OK OCE ini, menurut Sandi, semua barang yang disediakan di Gerai Tani OK OCE berasal dari petani langsung sehingga memiliki kualitas yang lebih baik dengan harga lebih murah.

“Kita persembahkan kepada masyarakat bahwa harga bahan pokok terjangkau. Harga telur disini Rp 21 ribu, tentunya kita memberikan pelayanan kepada pemegang kartu KJP,” ungkapnya

Selain itu, Gerai Tani OK OCE juga membuka lapangan kerja baru bagi para Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) binaan atau mandiri. Gerai Tani nantinya akan dibuka diseluruh wilayah Jakarta agar lebih menjangkau seluruh masyarakat.

Advertisementdiskusi publik wagub dki