Sandiaga: Stop Komentar Negatif Selama Asian Games

Calon wakil presiden Sandiaga Uno hadir di upacara kemerdekaan di kampus UBK (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Cawapres kubu oposisi yang merupakan mantan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, menyampaikan pesan dari Capres Prabowo Subianto yang diamanat kepadanya.

Dalam pesan itu, ia mengajak para jubir tim pemenangan untuk tidak mengomentari apapun terkait Pilpres, sebab hal itu akan menggangu perhelatan akbar Asian Games 2018.

“Saya juga ingin menyampaikan pesan pak prabowo kepada seluruh jubir prabowo sandi, 3 minggu kedepan jangan mengomentari hal-hal yang negatif. Karena kita tak ingin hal-hal yang negatif membangkitkan energi yang negatif bagi atlet kita,” kata Sandiaga di Kampus UBK, Jl Kimia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8).

Ia menegaskan, bahwa hal tersebut sangat sensitif dan mengganggu. Apabila ditemukan hal tersebut, maka pihaknya akan menindaklanjuti.

“Tak boleh dan ini akan kita pantau, kita sampaikan kepda teman-teman kita memantau, kalau ada pernyataan yang negatif dan saling menyerang akan kita pantau dan catat. Karena kita tak ingin mengganggu konsentrasi atlet kita yg berlaga bagi asian games,” tegasnya.

Ia menyarankan, agar seluruh elemen bisa menciptakan situasi yang sejuk. Sebab, memang seharusnya menularkan hal positif agar memberikan efek kepada atlet yang berlaga. Kata dia, istirahat untuk saling serang dalam berpolitik.

“Semua statemen harus positif harus saling mendukung dan mensupport agar prestasi kita sukses. Semuanya, khusunya jangan bicara politik, kita akan jeda, karena ini perhelatan akbar,” tukasnya.

Meskipun demikian, apabila nantinya ditemukan sejumlah serangan dari kubu lawan politik yang dikaitkan dengan kontestasi Pilpres. Ia menilai hal tersebut malah memberikan hal yang tak baik ditengah perhelatan Asian Games.

“Tidak, kita akan diam, karena klo kita tanggapi akan menimbulkan pembicaraan negatif, bukannya dapat energi semangat malah negatif,” tandasnya.