Resmikan Mural di TIM, Anies Ajak Warga Jakarta Berani Berekpresi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan acara mural di Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan acara mural di Kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM). Acara Mural di TIM ini diadakan Pemprov DKI atas kerjasama antara Pemprov DKI dengan Kedutaan Besar Kolombia.

Menurut Anies, acara mural seperti ini, merupakan acara positif. Tak hanya itu, acara mural yang dilakukan Pemprov DKI bekerjasama dengan kedutaan Kolombia ini menjadi bukti kalau Pemprov DKI memberi kesepatan bagi warga Jakarta untuk selalu berekspresi di ruang terbuka.

“Hari ini bukan hanya sebagai momentum peresmian mural semata. Melainkan lebih dari itu, bahwa Pemprov DKI membuka ruang ekspresi bagi warganya,” ujar Anies dalam sambutanya di acara peremisan mural di TIM, Jakarta Pusat, Senin, (10/9).

Disebutkan Anies, Indonesia sebagai negara tropis masih beruntung mempunyai tempat ruang terbuka bagi penikmat seni.

“Hari ini juga kita pastikan bahwa seni tidak hanya disimpan ditempat tertutup, melain ada juga ditempat-tempat terbuka seperti ini. Dan saya harap dengan peresmian mural di TIM ini jangan hanya dijadikan objek untuk ditonton atau dijadikan ajang untuk selfi. Tapi jadikanlah sebagai tempat untuk mendapatkan inspirasi,” terang Anies.

Dari pantauan MONITOR, Anies datang untuk meresmikan Mural di TIM mengajak anaknya yang paling bungsu, Ismail Hakim Baswedan.

Setibanya di TIM, dengan menggandeng anak bungsunya tersebut melihat-lihat mural yang dibuat oleh artis muda Kolombia, Ledonia.