PPP Tak Sabar Menanti Kunjungan PKS Kenalkan Cawagub DKI

Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, Matnoor Tindoan

MONITOR, Jakarta – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD DKI, rupanya sudah tak sabar menunggu kedatangan PKS yang akan memperkenalkan calon wakil gubernur (cawagub) untuk diantarkan menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta.

Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, Matnoor Tindoan, mengatakan kalau fraksi PPP membuka pintu selebar-lebarnya jika PKS ingin memperkenalkan cawagubnya.

“Kami sudah lama mendengar kabar, baik itu dari media ataupun dari orang PKS sendiri, kalau PKS akan berkunjung ke fraksi kami untuk memperkenalkan para cawagub yang akan mereka bawa untuk kami pilih,” ujar Matnoor kepada MONITOR di Gedung DPRD Jakarta, Kamis (10/1) kemarin.

Namun yang menjadi pertanyaan Matnoor, sampai saat ini kunjungan PKS tersebut tak kunjung datang.

“Kami pun akhirnya bertanya-tanya, ini sebenarnya serius apa tidak PKS mau berkunjung ke PPP. Trus kami pun bertanya juga sebenarnya siapa yang akan diutus oleh PKS untuk ketemu kami. Cawagubnya langsung atau jangan-jangan hanya tim horenya saja,” tandasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo mengatakan kalau PKS memang sudah mengagendakan untuk melakukan kunjungan ke semua fraksi di DPRD Jakarta.

“Untuk kunjungan ke fraksi memang sudah kami agendakan, seharusnya sudah berjalan minggu lalu. Namun karena dapat laporan dari kader kami di DPRD yang bilang jadwal DPRD padat, akhirnya kunjungan tersebut kami tunda. Tapi Insya Allah pekan depan kunjungan kami ke fraksi DPRD berjalan,” terang Syakir.

Menurut Syakir, kunjungan ke DPRD DKI sangat perlu dilakukan, mengingat kunjungan itu untuk memperkenalkan cawagub yang nantinya akan dipilih oleh para wakil rakyat Jakarta.

“Ada pepatah menyebutkan tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu kami akan datang ke semua fraksi di DPRD untuk memperkenalkan cawagub DKI kami,” pungkasnya.