PKS Terima Ajakan Ngopi Bareng Gerindra, Tapi Ini Syaratnya

Anggota Fraksi PKS DPRD Jakarta Ahmad Yani

MONITOR, Jakarta – Ajakan ngopi bareng yang dilayangkan oleh Gerindra, soal kursi Wakil Gubernur (Wagub)DKI, rupanya disambut hangat PKS. Anggota Fraksi PKS DPRD Jakarta Ahmad Yani mengatakan, kalau PKS menyambut baik undangan Gerindra yang mengajak duduk bersama untuk membahas siapa figur yang akan duduk sebagai Wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno.

“Kami kira ajakan Gerindra ini suatu langkah positif dan kami apresiasi ajakan ngopi bareng dari Gerindra ini,” ungkap Yani, saat dihubungi MONITOR.

Disebutkan Yani, PKS berharap bahwa pertemuan yang diinginkan oleh Partai Gerindra tersebut segera direalisasikan sehingga persoalan calon wakil gubernur DKI Jakarta cepat selesai.

“Kalau orang bilang itu ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus,” ujar Yani.

Namun demikian kata Yani, PKS berkeinginan kalau pertemuan nanti hasilnya Gerindra tetap menyetujui dan menyepakati kalau jatah kursi Wagub DKI diserahkan kepada PKS.

“Kalau PKS inginnya pertemuan nanti ada kesepakatan dari Gerindra setuju dengan calon yang kami ajukan,” tandasnya.

Menurut Yani, PKS telah memiliki dua nama kandidat wakil gubernur yang akan disodorkan ke paripurna DPRD DKI. Kedua nama itu adalah mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, untuk menyudahi rebutan kursi Wagub DKI, Partai Gerindra sudah membuka pintu kompromi dengan PKS dengan mengajak PKS untuk ngopi bareng di Kantor DPD Partai Gerindra Jakarta.
Bahkan Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik mengaku telah mengirimkan surat undangan ke Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo.