Sabtu, 20 April, 2024

PKS ‘Nyerah’ Ikuti Aturan Main Gerindra soal Wagub DKI

MONITOR, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mau mengikuti aturan main yang telah disepakati bersama dengan partai Gerindra. Ini terkait perebutan kursi wakil gubernur (Wagub) DKI.

Aturan main tersebut mengenai adanya fit and propert test yang harus dilalui oleh calon wakil gubernur (cawagub), yang akan disodorkan PKS.

“Ya, kami sudah tidak lagi mempermasalahkan soal fit and propert test yang diajukan oleh Gerindra. Kami akan ikuti aturan main itu,” ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi, kepada MONITOR di Gedung DPRD Jakarta, Kamis (27/12).

Bahkan Suhaimi menyebut, PKS siap melakukan pertemuan kedua dengan Gerindra untuk membahas agenda lanjutan soal Wagub.

- Advertisement -

“Insya Allah, besok, Jumat (28/12) kami akan gelar pertemuan kedua dengan Gerindra. Untuk waktu dan tempatnya nanti kami kabarin,” ujar Suhaimi.

Tak hanya akan menggelar pertemuan kedua, Suhaimi pun mengatakan kalau PKS dalam waktu dekat akan menemui semua fraksi yang ada di DPRD.

“PKS pun sudah mengagendakan untuk melakukan pertemuan dengan semua fraksi di DPRD Jakarta,” terangnya.

Dikatakan Suhaimi, dari 9 Fraksi yang ada di DPRD Jakarta. Ada empat Fraksi yang akan lebih dahulu ditemui PKS, keempat Fraksi tersebut adalah, Fraksi Golkar, PPP, Hanura dan PDIP.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat fraksi besar di DPRD Jakarta yakni PDIP, Golkar, Hanura dan Gerindra dalam acara diskusi yang digelar Forum Diskusi Jurnalis Jakarta di kawasan Cikini Jakarta Pusat, menolak dua cawagub yang akan disidorkan oleh PKS.

Dua cawagub yang dimaksud adalah mantan Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris DPW PKS, Agung Yulianto. Empat fraksi ini menolak karena belum mengenal dua sosok cawagub tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER