Penjelasan Pemprov DKI terkait Foto Viral Bocah Mandi di Got

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendrawan angkat bicara terkait rusaknya penutup saluran air dikawasan Menteng Jakarta Pusat yang di jadikan bermain-main anak-anak.

“Ya, memang ada penutup gorong-gorong atau penutup saluran air yang rusak dikawasan menteng yang akhirnya dipakai main anak-anak, tapi itu semua sudah diperbaiki oleh Kasudin Tata Air Kecamatan Menteng,” kata Teguh kepada MONITOR melalui pesan singkatnya, Kamis (3/5).

Petugas dinas tata air DKI Jakarta membenahi saluran yang terbuka

Diceritakan Teguh, jebolnya pentutup saluran air dikawasan menteng tersebut karena truk menhole yang sedang melakukan proyek pembangunan disekitar lokasi.

“Begitu kami medengar ada penutup saluran air jebol, kami langsung berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Menteng untuk segera menegur pelaksana proyek. Akhirnya setelah di tegur, si pelaksana proyek dibantu tim biru langsung memperbaiki jebolnya penutup saluran air tersebut,” terangnya.

Diakui Teguh, kalau tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan jebolnya penutup saluran air itu bisa membahayakan pengguna jalan yang lewat disekitar lokasi.

“Jadi tidak hanya berbahaya bagi anak-anak. Kalau dibiarkan rusak bisa berbahaya bagi keselamatan semua orang,” pungkasnya.