Pemprov DKI Siapkan Penari Berbakat untuk Meriahkan Asian Games

Wagub DKI Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pengarahan kepada tim penari di Asian Games nanti (dok: IG Sandiaga)

MONITOR, Jakarta – Di tengah hujatan publik mengenai ketidakseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam menyukseskan perhelatan Asian Games 2018, Wagub DKI Sandiaga Uno justru memperlihatkan sisi lain yang akan ditampilkan masyarakat ibukota.

Kali ini, Sandiaga memamerkan sejumlah penari yang sudah berlatih mempersiapkan pertunjukan tari untuk mengawal acara Asian Games nanti.

“Anak-anak ini akan mencatatkan sejarah, karena mereka akan menjadi bagian dalam acara pembukaan Asian Games dengan mempertunjukan seni tari yang mereka sudah latih untuk acara pada tanggal 18 Agustus nanti,” ujar Sandi, saat memberikan nasehat kepada para peserta tari, Sabtu (4/8).

Wagub berdarah Gorontalo ini memaparkan, Indonesia merupakan tuan rumah kedua penyelenggara Asian Games. Dimana, tahun sebelumnya sukses menyelenggarakan Asian Games di tahun 1962. Kesempatan ini, kata Sandi, tidak boleh dilewatkan begitu saja.

“Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yaitu pada tahun 1962. Kesempatan kedua kali yang kita dapat di tahun ini perlu kita manfaatkan sebaik-baiknya,” paparnya.

“Kita harus pastikan Asian Games di Indonesia tidak akan kalah dari negara-negara lain,” tambah Dewan Penasehat Partai Gerindra ini.