Pemprov DKI Sediakan Hotel Syariah untuk Tamu Asian Games

Pemprov DKI akan mengoperasikan Hotel Syariah untuk Tamu Asian Games (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) mengoperasikan hotel syariah untuk Asian Games.

Hal ini terlihat saat soft opening d’Arcici Al-Hijrah, di lobby utama Hotel, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Kami tengah melakukan transformasi, ini kehormatan bagi Jaktour untuk berikhtiar dengan hotel sistem syariah sesuai arahan gubernur dan wakil gubernur. Dimana transformasi ini kita buat konsep yang lebih islami,” ujar Direktur Usaha dan Pengembangan Bisnis PT Jaktour, Iskandar Zulkarnain, di Jakarta, Jum’at (10/8).

“Awalnya hotel ini bernama d’Arcici yang memiliki konsep hotel budged dan bertransformasi menjadi d’Arcici Al-Hijrah berkonsep Hotel Halal (Halal Lifestyle),” tambahnya lagi.

Menurutnya, penerapan hotel syariah merupakan salah satu dukungan untuk menggenjot tingkat pariwisata halal di Ibukota. Dia mengatakan, salah satu unit bisnisnya, Hotel Grand Cempaka Bussines telah menerapkan praktek halal sejak lama.

“Malah unit bisnis kami, yaitu Hotel Grand Cempaka telah menerapkan cara-cara halal. Kami tidak menyajikan minuman beralkohol maupun makanan yang mengandung babi,” katanya.

“Tapi, dengan pengoperasian hotel bersyariah bisa lebih menegaskan bahwa kami berkomitmen untuk mendukung halal tourism di Jakarta,” tegas dia.