Jumat, 19 April, 2024

Pemprov DKI Nyalakan Lampu JPO Gelora Berwarna Bendera Sri Lanka

MONITOR, Jakarta – Aksi solidaritas dilakukan Pemprov DKI Jakarta terhadap korban serangan bom di Sri Lanka. Rupanya, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di kawasan Gelora diubah warna lampunya seperti warna bendera kebangsaan Srilanka selama satu minggu kedepan.

Hal itu diutarakan Gubernur DKI Jakarta Aniea Baswedan. Ia menyebut, aksi menyalakan warna bendera Srilanka pada JPO Gelora sebagai bentuk solidaritas terhadap para korban di Srilanka.

“Sejak semalam, JPO Gelora dinyalakan warna bendera Sri Lanka selama satu minggu. Sebagai penanda solidaritas Jakarta bersama saudara-saudara kita di Kolombo dan mendoakan semuanya bisa segera kembali pulih seperti sedia kala,” tutur Anies Baswedan, Senin (22/4) malam.

Dari informasi yang dihimpun, ada delapan ledakan mengguncang kota Kolombo, ibukota Sri Lanka, dan dua kota lainnya. Anies menyebut peristiwa tersebut adalah brutal dan biadab. Ia pun mengutuk keras aksi serangan teror yang terjadi pada Minggu, 21 April 2019 lalu.

“Kita semua marah dan berduka. Tercatat sampai kini, 290 orang meninggal. Dan lebih dari 400 orang luka-luka,” tegas Anies.

“Kami mengutuk keras kebiadaban ini. Atas nama Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat Ibukota, ijinkan kami menyampaikan rasa duka amat mendalam. Pada Sri Lanka, pada Kolombo, pada tiap istri, suami, anak, ayah, ibu, dan keluarga dari tiap nyawa yang melayang. Dukamu adalah dukaku, adalah duka kita semua,” tambah Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER