Pemprov DKI Black List Forum Untukmu Indonesia

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasukan Forum Untukmu Indonesia (FUI) dalam daftar hitam. Lembaga tersebut tidak boleh lagi menyelenggarakan kegiatan apapun di kawasan Monas.

“Ya, untuk FUI kami black list, mereka kamj larang untuk melakukan acara dimonas,”ungkap Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno di Balaikota Jakarta, Rabu, (2/5).

Dikatakan Sandi, kegiatan sosial dengan membagi-bagikan sembako di monas hingga memunculkan dugaan adanya korban jiwa sudah tidak bisa ditolelir lagi. Apalagi setelah di cek, panitia penyelenggara tak pernah meminta izin kepada Pemprov DKI.

“Kami dari Pemprov sampai saat ini masih menunggu pertanggungjawaban dari panitia. Mereka diwajibkan mengganti kerugian dan memastikan sarana prasarana di Monas diperbaiki,”tegas Sandi.

Tidak hanya itu, Sandi pun mendesak pihak panitia untuk meminta maaf kepada Pemprov DKI terkait pencatutan logo Pemprov DKI yang dipasang dikegiatan acara.

Tidak lupa juga, Sandi mengatakan, atas nama Pemprov DKI pihaknya mengucapkan belasungkawa kepada korban jiwa dalam acara yang diselenggarakan oleh FUI tersebut.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia