Jumat, 19 April, 2024

Nama Cawagub DKI Bakal Diserahkan ke Anies Tanggal 11 Februari

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra dan PKS kembali menggelar pertemuan guna membahas persoalan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mereka tempatkan sebagai pengganti Sandiaga Uno.

Pertemuan yang dilakukan di Kantor DPW PKS Jakarta di bilangan Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Senin sore (21/1) ini dihadiri masing-masing ketua partai yakni dari Partai Gerindra Jakarta M Taufik dan Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, kalau agenda kali ini adalah membahas tindak lanjut pengajuan Calon Wakil Gubernur terkait dengan rencana pelaksanaan Fit and Proper Test.

Salah satu kesepakatan penting yang dihasilkan dari pertemuan PKS dan Gerindra tersebut adalah dua nama Cawagub DKI sudah diserahkan ke Gubernur Anies pada Senin 11 Februari 2019 mendatang.

- Advertisement -

“Target proses pengajuan 2 (dua) nama Calon Wakil Gubernur sangat diharapkan sudah dikirimkan kepada Gubernur DKI Jakarta pada hari Senin, tanggal 11 Februari 2019,” jelas Syakir usai pertemuan.

Selain itu, PKS dan Gerindra juga menyepakati bahwa proses pengajuan Calon Wakil Gubernur dilaksanakan secepat-cepatnya. Adapun, proses pengajuan Calon Wakil Gubernur dari PKS didahului dengan Fit and Proper Test.

“Fit and Proper Test akan dilaksanakan oleh tim panelis yang diajukan oleh Partai Gerindra dan PKS masing-masing 2 (dua) orang,” tambah Syakir

Adapun mengenai pertemuan pimpinan Partai Gerindra dan PKS DKI Jakarta dengan tim panelis direncanakan akan dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Januari 2019 Pkl. 10.00 WIB – selesai di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat.

“Adapun waktu penyelenggaraan Fit and Proper Test akan dilaksanakan secara fleksibel disesuaikan dengan kesediaan waktu tim panelis dengan tetap memperhatikan target waktu tersebut,” jelas Sakhir.

Diketahui, PKS mengirimkan dua orang panelis dari kalangan profesional yang akan membantu selama berlangsungnya proses fit and proper test Cawagub DKI. Dua orang tersebut adalah Prof. Dr. Eko Prasojo (Mantan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dan Ubedillah Badrun, S.Pd, M.Si (Dosen UNJ).

Sedangkan, Gerindra telah menunjuk dua nama untuk panelis, yaitu Prof. Dr. Siti Zuhro (Peneliti Senior LIPI) dan Syarief (Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER