Rabu, 24 April, 2024

Nahkodai Golkar Jakarta, Rizal Mallarangeng Sesumbar Kalahkan PDIP

MONITOR, Jakarta – Menjabat sebagai Plt Partai Golkar Jakarta, Rizal Mallarangeng ternyata sudah menyiapkan startegi jitu menghadapi Pemilu dan Pileg di 2019 mendatang. Tak tangung-tanggung, Rizal pun sesumbar kalau di Jakarta Partai Golkar bisa mengalahkan suara PDI Perjuangan.

Diakui Rizal, tahun ini, suara PDI Perjuangan merajai di Ibukota. Nah untuk tahun depan Partai Golkar harus bisa jadi raja.

“Tahun depan Golkar harus bisa melampaui suara PDIP di DPRD DKI Jakarta. Kalau sekarang PDIP punya 28 kursi, tahun depan Golkar harus lebih dari itu,” kata Rizal saat pembekalan 106 caleg Partai Golkar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/10).

Menurutnya, Partai Golkar memiliki sembilan kursi di DPRD DKI Jakarta. “Target minimal kita ya 18 kursi atau dua kali lipat dari sekarang,” ujar Rizal.

- Advertisement -

Disisi lain, Rizal mengatakan, pembekalan bertujuan sebagai pengenalan dan pendidikan bagi para caleg di lingkungan Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta.

“Tujuannya adalah semacam pembekalan semacam pengenalan dan pendidikan. Kalau nanti terpilih akan membela kepentingan warga DKI Jakarta,” ucap Rizal.

Di sisi lain Rizal pun mengucapkan berterima kasih dan mengapresiasi Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta yang telah menginisiasi pembekalan caleg tersebut.

Karena menurutnya, di Jakarta, acara ini baru pertama kali digelar oleh Partai Golkar.

“Jadi saya kira inilah pertama kali parpol (partai politik) di Jakarta megadakan pendidikan untuk para calegnya, setahu saya,” terang Rizal.

Sementara Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali merasa senang dapat bertemu dengan para caleg DPRD Golkar DKI Jakarta.

Ashraf menyebut acara tersebut guna memberikan pengenalan terhadap institusi di DPRD DKI Jakarta.

“Dalam rangka untuk menerima informasi tentang apa institusi DPRD DKI Jakarta, apa saja lembaga atau badan-badan yang ada di DPRD DKI dan apa saja tugas yang ada di DPRD DKI,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER