Marsha Aruan Bangga Diminta Bentangkan Merah Putih di Seaworld

Artis muda nan berbakat Marsha Aruan didaulat untuk membentangkan bendera merah putih di akuarium raksasa Seaworld (dok: Wenty Monitor)

MONITOR, Jakarta – Aktris muda berbakat, Marsha Aruan, terpilih sebagai salah satu pengibar bendera di dalam akuarium Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun.

Marsha terlihat mengenakan kemeja putih panjang serta celana panjang putih. Di atas kepalanya, melekat peci hitam dengan pin burung garuda. Tak ketinggalan, di lehernya melekat dasi kacu merah putih.

Sebelum terjun ke akuarium utama, Marsha terlebih dahulu melakukan persiapan di kolam adaptasi. Dalam kolam tersebut, ia sempat mengutarakan ketakutannya.

Proses pengibaran bendera di dalam air yang bertempat di akuarium utama Seaworld memang tidak mudah untuk dilakukan. Namun, Marsha justru sangat tenang dan mampu melakukan pengibaran bendera dengan baik.

Diiringi lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’, Marsha berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Setelah itu, Marsha beserta pengibar lainnya memberi penghormatan pada bendera merah putih.

Detik-detik pengibaran bendera merah putih di dalam air di akuarium utama Seaworld Ancol (dok: Wenty Monitor)

Selang beberapa menit, penyelam lain membuka sebuah perkamen yang menyimbolkan pembacaan teks proklamasi di bawah laut.

Diiringi suara Presiden pertama RI, Ir. Soekarno, yang sedang membacakan teks proklamasi, Marsha mengibarkan sebuah bendera kecil.

Setelah sekitar 20 menit melakukan geladi resik pengibaran bendera merah putih jelang 17 Agustus mendatang, Marsha beserta tim mengambil sebuah bendera merah putih sebesar kaca akuarium.

Pengibaran bendera merah putih di dasar air di akuarium utama Seaworld Ancol (dok: Wenty Monitor)

Usai bendera besar tersebut berkibar, Marsha berenang ke depan membawa banner berupa ucapan Dirgahayu untuk Indonesia.

Setelah naik ke permukaan, Marsha langsung menemui awak media. Marsha Aruan menceritakan rasa bangganya terpilih menjadi salah satu pengibar bendera merah putih pada 17 Agustus tahun ini di Seaworld.

 

“Aku bangga bisa dipilih untuk jadi Paskibra di Seaworld. Enggak kebayang. aku enggak pernah ikut Paskibra dari dulu, pingin, tapi enggak pernah kesampaian. Saat sekarang kepilih, senang dan terima kasih banget pada Seaworld,” ujar Marsha.