Mardani dan Boy Sadikin Dinilai Layak Duduki Kursi Wagub DKI

Mardani Ali Sera (kiri) dan Boy Ali Sadikin (kanan)

MONITOR, Jakarta – Sejak resmi ditinggalkan Sandiaga Uno, kursi Wakil Gubernur Jakarta saat ini menjadi incaran banyak pihak. Sejumlah nama pun disebut-sebut pantas untuk menempati posisi orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Setelah muncul nama ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik, kini muncul nama anggota DPR RI dari PKS, Mardani Ali Sera dan Boy Ali Sadikin yang tak lain adalah putra mantan Gubernur Jakarta, Ali Sadikin.

Forum Masyarakat Komunikasi Jakarta (FMKJ) menilai dua sosok tersebut pantas untuk dipilih menjadi Wakil Gubernur Jakarta mengantikan Sandiaga Uno.

“Saya kira Boy Sadikin dan Mardani Ali Sera, keduanya sosok yang tepat untuk disodorkan sebagai pengganti Sandiaga Uno,” kata Ketua Umum FKMJ Harianto Badjuri dalam keterangan tertulisnya kepada MONITOR, Sabtu (11/8).

HB panggilan akrab Harianto Badjuri beralasan, ketika dirinya menyatakan Mardani Ali Sera layak menggantikan posisi Sandi.

Menurutnya Mardani adalah kader terbaik PKS. Apalagi saat Pilkada Jakarta, jabatan Mardani adalah sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) Anies Sandi.

“Ditunjang dengan jabatannya sebagai anggota DPR RI dan mantan timses Anies-Sandi saat Pilkada Jakarta, saya kira tak akan susah bagi Mardani untuk berkomunikasi dengan Anies dalam membangun Jakarta yang lebih baik,” terang HB.

Begitu pun dengan sosok Boy Ali Sadikin. Menurut HB, Boy merupakan putra Ali SadikinĀ  mantan Gubenur DKI Jakarta yang rendah hati serta mempunyai pengetahuan yang luar biasa dibidang birokrakrasi karena sang ayah adalah mantan gubernur.

“Boy pun pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta. Nah dengan modal pernah menjadi wakil rakyat Jakarta inilah Boy tahu persis persoalan Jakarta dan apa solusinya,” ujarnya.

Mengenai kedekatan Boy dengan Anies, HB yang juga mantan Kasat Pol PP DKI Jakarta ini mengatakan, kalau Boy sudah pasti punya hubungan baik dengan Anies Baswedan. Karena Boy menduduki jabatan sebagai Ketua Tim Relawan Pemenangan Anies – Sandi.

“Jadi menurut saya Mardani dan Boy yang mempunyai kualitas dan kapasitas untuk menjadi Wakil Gubernur Jakarta menggantikan Sandiga Uno,” pungkasnya.