Malam Tahun Baru, Anies Bakal Nihkahkan Ratusan Warga Secara Massal

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Lapangan Planet Futsal, Kuningan, Jakarta Selatan

MONITOR, Jakarta – Bakal ada pemandangan berbeda saat mengikuti pergantian tahun di Jakarta nanti. Ya, selain menyaksikan kemeriahan pesta pergantian tahun, warga juga bisa menyaksikan langsung acara pernikahan massal yang dilalukan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Sedikitnya ada dekitar 700 pasangan akan mengikuti nikah massal.

“Sebagai gambaran kira-kira 500 sampai 700 pasang yang nanti akan dinikahkan,” kata Anies di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/12).

Saat ini pihaknya tengah mendata pasangan yang akan mengikuti pernikahan massal dan pasangan yang telah menikah namun secara siri atau belum tercatat dalam berkas pemerintah.

“Sekarang sedang dalam proses pengumpulan pendaftar untuk kegiatan nikah masal dan isbat. Jadi isbat bagi yang sudah nikah siri tapi belum tercatat oleh pemerintah. Kemudian finalnya nanti tanggal 20-an,” ungkap Anies.

Pernikahan massal sendiri akan dilaksanakan di areal Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat saat menjelang pergantian tahun. Menurut Anies, peristiwa akan menjadi istimewa bagi seluruh pasangan nikah massal karena nantinya setiap pergantian tahun mereka merayakan hari pernikahan dan dirayakan seluruh dunia.

“Jadi pesannya begini kira-kira, bagi seluruh pasangan itu setiap akhir tahun, tutup tahun saat itu juga mereka anniversary, hehehe. Jadi anniversary-nya dirayakan oleh seluruh dunia karena bersamaan dengan akhir tahun gitu ya,” ujar Anies.

Meski belum disampaikan mahar yang akan diberikan kepada masing-masing pasangan namun Anies memastikan seluruh biaya akan ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta.

Tidak hanya menggelar nikah massal berbagai kegiatan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta salah satunya mendirikan lima panggung hiburan yang akan menghadirkan berbagai pertunjukan musik dari artis Tanah Air.