Lihat Nih…di Piala Dunia Jagoan Anies Baswedan Keok Semua

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jagokan Kroasia. Tapi kalah.

MONITOR, Jakarta – Timnas Kroasia tak mampu memanfaatkan kesempatan menorehkan sejarah menjadi juara dunia untuk kali pertama. Ya, Kroasia kalah 2-4 dari Prancis saat bentrok di partai Final Piala Dunia, Minggu (15/7/2018) malam. Alhasil, kekecewaan tak bisa disembunyikan oleh pemain dan pendukung Kroasia.

Termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mendukung Kroasia menjadi juara Piala Dunia di Rusia. Anies mengaku kecewa karena tim jagoannya tidak bisa tampil sebagai juara. ”Ya, kecewa sih,” kata saat meninjau SDN Kampung Melayu 01-02, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/7/2018).

Namun, Anies tidak akan larut dalam kekecewaan. Momentum ini akan dijadikan pelajaran berharga, yakni menerima kekalahan. “Ini pelajaran bagi semua sebetulnya. Team work yang kuat, keseriusan, dan kerja keras. Ketenangan menjadi kunci, dan mudah-mudahan next time, siap dukung yang menang dan siap terima kekalahan,” katanya.

Di Piala Dunia Rusia, Anies sebenarnya menjagokan Jerman. Sayang Tim Panser gugur tersingkir di fase grup. Kemudian, Anies mengalihkan dukungan ke Belgia tetapi kandas pula. Akhirnya, Anies melabuhkan dukungan ke Kroasia yang melaju ke final, tetapi gagal menjadi kampiun.

“Secara permainan Kroasia menguasai lapangan. Main dengan baik dan sebagai underdog yang tidak pernah diperhitungkan, tidak pernah dianggap, dia telah mengejutkan konstelasi sepak bola dunia,” ucap Anies.

“Ya jadi hasilnya kita lihat kemarin Prancis lebih cerdik mengambil peluang, tapi saya rasa Kroasia harus tetap diperhitungkan ke depan,” kata Anies seraya menyaksikan partai final di rumahnya bersama keluarga.

Advertisementdiskusi publik wagub dki