Kamis, 25 April, 2024

KONI DKI targetkan Jakarta raih Juara Umum di PON Papua

MONITOR, Jakarta – Menghadapi PON 2020 di Papua, KONI DKI menyataka sudah mempersiapkan semuanya demi meraih juara umum. Bahkan bonus menggiurkan yang diberikan KONI DKI Jakarta kepada atlet Ibukota pemenang Asian Games 2018 bisa dijadikan stimulan untuk para atlet DKI lebih giat lagi berlatih.

Hal itu disampaikan Ketua KONI DKI Djamhuron Wibowo pada kegiatan kalaedoskop atlet Ibukota 2018 yang digelar di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

“Sejak saya dilantik sebagai Ketua KONI mendapat tugas untuk merebut kembali piala PON yang sekian lama tak pernah lagi dimiliki Jakarta. Pak Anies bilang, mari bung rebut kembali. Dan ini harus kita jabarkan dengan latihan dan kerja keras,” ujar Djamhuron.

Turut hadir pada acara tersebut sntara lain Ketua Dewan Pembina KONI Muhammad Taufik, Sekretaris Dewan Pembina Sjahrial, anggota Komisi E DPRD DKI Steven Setiabudi Musa, dan lainnya.

- Advertisement -

Program KONI untuk tahun depan, kata Djamhuron, akan mengelola dana hibah dari Pemprov DKI yang besarnya lebih dari Rp 250 miliar. Dana tersebut bisa digunakan untuk pembinaan atlet yang akan menghadapi even besar yakni PON 2020 yang akan berlangsung di Papua.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jakarta M. Taufik yang ada diacara itu mengatakan, kalau dewan sangat mengapresiasi target juara umum di PON Papua yang dicanangkan oleh KONI Jakarta. Oleh karenanya dewan akan mendukung soal pendanaan KONI asal jelas penggunaannya.

“Saya minta KONI untuk memetakan kegiatan PON di Papua. Saya mau minta data, dari 1.569 atlet yang dilatih di Pelatda, by name by adress. Anggota Dewan kita banyak yang jago memprediksi atlet mana yang bakal meraih medali atau tidak,” ujar Taufik

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi E, Steven. Dia menambahkan akan terus memperjuangkan dana pembinaan atlet demi kejayaan DKI Jakarta.

Steven yang juga selaku Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Pengprov DKI Jakarta menjelaskan pihaknya juga terus mendorong para atletnya untuk berlatih dan kerja keras.

“Untuk cabang gulat kami menargetkan minimal meraih dua medali emas,”pungkasnya. ()

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER