Khusus Weekend, Pemprov DKI Sediakan Tumpangan Gratis Penonton Asian Games

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai mengikuti senam poco-poco di Monas Jakarta

MONITOR, Jakarta – Sedikitnya 1.750 bus transjakarta gratis disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bagi masyarakat yang akan menonton secara langsung setiap pertandingan di Asian Games pada hari libur Sabtu dan Minggu.

“Ya, jadi masyarakat yang ingin mengisi hari liburnya untuk menyaksikan pertandingan olah raga, Pemprov DKI menyediakan tiket gratis Transjakarta,”ungkap Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan usai mengikuti pemecahan rekor dunia Tari Poco-Poco di Silang Monumen Nasional (Monas), Minggu (5/8).

Kata Anies, selain itu, Pemprov DKI juga menyediakan 350 bus Transjakarta khusus bagi atlet Asian Games.

Orang nomor satu di Jakarta ini pun berharap dengan fasilitas bus Transjakarta gratis akan memudahkan masyarakat untuk menuju venue menyaksikan pertandingan Asian Games.

“Silahkan menggunakan fasilitas yang disiapkan lewat Transjakarta,” ujar Anies.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pu memastikan Jakarta telah siap 100 persen menyambut Asian Games. Meski pembukaan perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu dilaksanakan pada 18 Agustus namun pada 10 Agustus sudah ada atlet yang akan tiba di Jakarta.

“Tanggal 10 sebagian sudah datang Insyaallah semuanya sudah siap,” tegas dia.

Menurut Anies, penyelenggaran seluruhnya menjadi tanggungjawab INASGOC. Tugas dari Pemprov DKI sendiri hanya menyiapkan fasilitas dan infrastruktur yang diperlukan para atlet.

“Jakarta menyiapkan beberapa venue untuk cabang olahraga yaitu olahraga berkuda, sepeda, Stadion BMX dan lapangan bisbol selebihnya kami menyiapkan untuk lalu lintas kendaraan dari Wisma Atlet menuju lokasi-lokasi pertandingan dan itu semua sudah disiapkan,” pungkasnya.