Kembali Jajal MRT, Kali ini Jokowi Beri Catatan Khusus

1003
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara kembali menjajal MRT

MONITOR, Jakarta – Tiga hari sebelum resmi beroperasi, Presiden Joko Widodo kembali menjajal moda raya terpadu (MRT) bersama Ibu Negara Iriana. Tak hanya berdua, Jokowi juga ditemani para artis ibukota.

Hal itu dia ungkapkan melalui laman Instagramnya, Jumat (21/3). “Saya mencoba MRT sebagai penumpang pulang kantor. Maka, dari istana, pada jam lima sore, saya ke halte Monas, naik bis Transjakarta menuju halte depan Hotel Pullman, lalu menyeberang jalan ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia untuk berganti moda transportasi MRT ke Lebak Bulus,” ujar Jokowi.

Dari pengalamannya menjajal MRT, orang nomor satu di Indonesia ini mengaku telah menemukan catatan perbaikan untuk moda transportasi massal itu.

“Apa yang saya temukan dalam tiga kali mencoba naik MRT Jakarta ini? Ada beberapa catatan,” ungkap Jokowi.

Pertama, papan penunjuk rute dan informasi di dalam gerbong MRT masih kurang. Lalu kedua, jarak antara kereta dan platform masih terlalu lebar dan bisa menyulitkan kaum disabilitas.

“Semua kekurangan ini akan kita benahi. Yang jelas, bis dan MRT sudah terintegrasi. Masyarakat mudah beralih menggunakan layanan transportasi umum,” pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.