Kader Gerindra Kompak Dukung Taufik Maju jadi Wagub

Taufik dianggap layak dan cukup populer

Ketua DPC Jakarta Timur, Adi Kurnia (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Majunya Ketua DPD Partai Gerindra, M. Taufik, sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno mendapatkan respon positif. Pasalnya, seluruh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dan kader Gerindra Jakarta kompak memberikan dukungan.

Mereka berkumpul di Hotel Grand Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (21/9) lalu. Seperti pengakuan Ketua DPC Jakarta Timur, Adi Kurnia.

Ia mengatakan, semua kader Gerindra Jakarta memang sudah sepakat kalau Taufik lah figur yang pantas untuk direkomendasikan maju sebagai Wagub DKI melawan calon wagub yang disodorkan PKS.

“Untuk menjadi seorang Wagub di Jakarta dia haruslah sosok yang berani dan mau turun ke lapangan dan sosok itu ada di diri Taufik,” terangnya kepada MONITOR, Minggu (23/9).

Tak hanya itu, soal popularitas sambung Adi, M Taufik cukup dikenal banyak kalangan.

“Di Jakarta siapa yang tak kenal Bang Taufik. Dia punya hubungan yang luas. Jadi untuk hubungan komunikasi memang sudah tak diragukan lagi,” terangnya.

Atas dasar pertimbangan-pertimbangan itulah kata Adi, kader Gerindra Jakarta menyatakan dukungannya kepada Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik menjadi Wagub DKI.