Jelang Pembukaan, Pemprov DKI Bagi-bagi 10.000 Peta Saku Asian Games

Peta saku Asian Games 2018 (dok: IG)

MONITOR, Jakarta – Pembukaan Asian Agenda 2018 akan berlangsung secara meriah nanti malam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (18/8). Berbagai persiapan pun sudah matang dilakukan, baik oleh pemerintah maupun mitranya.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan Pemprov DKI, ia menggandeng salah satu start-up untuk mencetak 10.000 peta untuk menyambut Asian Games 2018. Pembuatan peta Asian Games pun berdasarkan donasi dari masyarakat.

Peta saku ini, kata Anies, bisa didapatkan di Stasiun Bandara Soetta dan Stasiun BNI City. Selain itu, kedepannya akan dibagi-bagikan di setiap KRL dan acara Car Free Day.

“Mulai Senin, peta saku yang mereka buat, bisa didapatkan di Stasiun Bandara Soetta dan Stasiun BNI City. Nantinya akan ada dibagikan di setiap stasiun KRL, akan dibagikan juga saat CFD,” ujar Gubernur DKI Anies Baswedan.

Gubernur DKI Anies Baswedan membagikan peta saku di dalam Bus Transjakarta (dok: IG)

Mantan Mendikbud RI ini bangga, pemerintah mampu menjadi kolaborator dan masyarakat digandeng sebagai co-creator.

“Ini betul-betul merupakan partisipasi warga dalam memajukan kotanya. Mereka merasa memiliki Jakarta dan permasalahannya, kemudian menawarkan solusi,” tutur Anies.