Ini Pengakuan Anies soal Dirinya Tak Terekspose di Pembukaan Asian Games

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak sibuk mendampingi para tamu-tamu negara tetangga yang hadir di pembukaan Asian Games 2018 (dok: IG)

MONITOR, Jakarta – Di balik kemegahan opening ceremony Asian Games Sabtu (18/8) lalu, ternyata banyak menyisakan pertanyaan. Salah satunya terkait keberadaan Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat pembuakan Asian Games berlangsung.

Anies tidak terlihat di bangku VVIP,  bahkan foto yang sempat diunggah oleh sang istri Fery Farhati tidak nampak Anies di dalamnya.

Kepada wartawan yang meliput di Balaikota, Anies pun mengaku dirinya berada di lokasi acara sejak siang hari.

“Tentu saja saya berada di acara pembukaan, bahkan saya sudah berada sejak siang,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/8).

Ia mengatakan, sejak siang itu ia bersama dengan official internasional dan juga tamu lainnya untuk mendiskusikan banyak hal. Ia pun mengaku saat itu duduk di belakang royal.

“Saya bersama dengan official internasional dan saya banyak menemani tamu, bahkan tamu dari OIC dengan Sekjennya. Saya ngobrol banyak tentang keinginan Jakarta untuk bisa menjadi tuan rumah untuk olimpiade,” tambahnya.

Lebih lanjut, kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, saat itu ia duduk dengan tamu VVIP lainnya, di antaranya Try Sutrisno, Megawati, BJ Habibie, Retno Marsudi dan pejabat lainnya.

Disana, lanjutnya,  tempatnya terbatas. Ia mengaku memang sengaja tidak mengabadikan momen tersebut. Hal ini disebabkan sibuk dengan kegiatan yang ada.

“Cuma memang tempat itu sangat restricted jadi tidak bisa memotret.  Bukan tidak bisa, tapi sibuk dengan kegiatan. Tidak foto-fotoan, tidak selfi-selfian, tidak motret dan memang bekerja bukan apa-apa. Jadi kalau saya ditanya juga ya saya ga punya foto, saya ga biasa selfie-selfiean lagi acara,” pungkasnya.