Selasa, 19 Maret, 2024

Ini Alasan 70 Sekolah di DKI Libur Selama Asian Games

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi meliburkan 70 sekolah di Jakarta selama perhelatan Asian Games berlangsung. Ke-70 sekolah yang diliburkan adalah sekolah yang keberadaannya berdeketan langsung dengan venue pertandingan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pelajar yang sekolahnya diliburkan selama penyelenggaraan Asian Games tetap mengerjakan tugas yang diberikan guru dengan baik.

“Meski libur siswa tetap harus belajar dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan para guru dimasing-masing sekolah,”ujar Gubenur Jakaeta Anies Baswedan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Bowo Irianto menjelaskan, keputusan meliburkan 70 sekolah hanya merubah pola pembelajaran. Kegiatan belajar mengajar (KBM) yang biasanya dilaksanakan di sekolah, kini dilakukan di rumah.

- Advertisement -

“Kami juga sudah memanggil pihak sekolah yang diliburkan untuk memastikan penugasan yang diberikan kepada siswa,” ujarnya.

Bowo mengungkapkan, strategi yang digunakan agar seluruh siswa tetap produktif saat libur Asian Games dengan menggunakan pola pendekatan belajar online.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER