Gubernur DKI Anjurkan Penonton Asian Games Pakai Kendaraan Umum, Gratis!

Para warga menyaksikan kirab api obor Asian Games 2018 yang dibawakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tadi pagi (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Dalam perayaan Asian Games 2018, selalu ada hal menarik juga yang paling ditunggu-tunggu. Salah satunya acara pembukaan atau opening ceremony.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, pun menghimbau agar masyarakat yang ingin menyaksikan langsung acara pembukaan Asian Games yang digelar dikawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat lebih baik menggunakan Kendaran umum.

“Saya menganjurkan pada semua yang datang untuk menggunakan kendaraan umum,” kata Anies saat ditemui di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (18/8).

Ia menuturkan, bahwa Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan moda tranportasi berupa bus TransJakarta yang bisa diakses secara gratis menuju kawasan GBK. Kata dia, berharap warga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan maksimal.

“Anjuran saya gunakan fasilitas umum, bus, transjakarta bisa anda gunakan secaa gratis, naik darimana saja bisa sampai ke komplek bundaran HI,” tuturnya.

Tak hanya itu, bagi para warga yang ingin menyaksikan. Anies juga menghimbau untuk memarkirkan kendaraannya disekitar kawasan Sudirman Central Business District (SCBD). Sebab, kawasan GBK akan diseterilkan dari kendaran pribadi selama perhelatan Asian Games ini.

“Gunakan fasilitas di sekitar SCBD untuk tempat parkir, kalau pun menggunakan kendaraan pribadi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, menyambut gelaran Asian Games tahun ini TransJakarta menggratiskan selama delapan hari. Penggratisan layanan dilakukan pada 17 Agustus hingga 19 Agustus 2018, tanggal 22 Agustus 2018, tanggal 25 hingga 26 Agustus 2018 serta tanggal 1 September hingga 2 September 2018.