Selasa, 19 Maret, 2024

Gerindra dan PKS Rebutan Kursi Wagub DKI, PDIP: Seru ya

MONITOR, Jakarta – Perebutan posisi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta antara PKS dan Partai Gerindra rupanya tak luput dari perhatian Ketua DPRD Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Pras, demikian panggilan akrabnya, menyebutkan bahwa dirinya sebagai Ketua Dewan tak akan melakukan intervensi apapun terkait pencalonan Wagub DKI yang nantinya akan disodorkan oleh PKS dan Gerindra ke meja dewan.

“Seru ya PKS dan Gerindra rebutan kursi Wagub. Namun pada dasarnya saya yakin baik PKS dan Gerindra akan menemukan sosok yang terbaik untuk dipilih menjadi Wagub DKI,” ungkap Pras kepada MONITOR di Gedung DPRD Jakarta.

Menurut Pras, ia dan rekan-rekannya di dewan masih menunggu siapa calon Wagub yang akan diajukan PKS dan Gerindra ke dewan untuk dipilih.

“Kalau tanya siapa calonnnya yang paling kuat, saya tidak tahu. Sebab baik PKS maupun Gerindra belum menyodorkan nama yang akan dipilih kami. Tapi pada intinya, kami di dewan tidak akan melakukan intervensi apapun. Silahkan PKS dan Gerindra mengajukan calon yang terbaik. Biar nanti kami yang memilih,” tandasnya

- Advertisement -

Pras pun mengatakan, pemilihan calon Wagub DKI nantinya murni kewenangan anggota DPRD Jakarta tidak ada campur tangan partai.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER