Jumat, 19 April, 2024

Gara-gara Ban Truk Sampah, Kadis LH DKI Diminta Ganti Pejabat

MONITOR, Jakarta – Hanya gara-gara perkara ban truk sampah yang tidak pernah diganti, para supir truk sampah yang bertugas di Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup (LH) meminta agar Kepala Dinas LH DKI, Isnawa Aji mengganti sejumlah pejabat di lingkungan Sudin LH, Jakarta Utara (Jakut).

“Ini persoalan ban truk sampah yang tidak pernah diganti jangan dianggap remeh. Ini menyangkut soal keselamatan kami sebagai supir,” ujar salah seorang perwakilan supir truk sampah berinisial (RN) kepada para wartawan, Rabu (26/12).

Menurut RN, entah alasanya apa, ketika para sopir mengeluh dengan kondisi ban yang sudah digundul tidak pernah digubris.

“Soal ban gundul ini kami susah laporkan ke Sudin Sarana dan Prasarana (Sapras). Mereka hanga bilang nanti diganti. Tapi tak pernah ada realisasinya,” terangnya.

- Advertisement -

Menurut dia, Sudin LH di wilayah lain sudah mendapatkan pergantian ban baru. Akan tetapi hanya di Jakarta Utara saja yang kurang perduli terhadap keluhan para supir.

“Di wilayah lain sudah pada ganti kok ban mobilnya. Yang aneh cuma di Sudin Lingkungan Hidup di Jakarta Utara saja yang tidak perduli,” pungkas RN.

Atas dasar itu, RN berharap ada peremajaan pucuk pimpinan di tingkat Sudin tersebut.

“Buat apa punya pimpinan kalau kurang peduli. Lebih baik diganti saja saprasnya. Ini kan yang kita minta untuk keselamatan pengemudi. Apalagi cuaca yang mulai memasuki musim hujan, kami khawatir ban selip karena gundul,” pintanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta Isnawa Aji menjelaskan, terkait pengadaan ban. Bahwa tahun ini pengadaan tidak dilakukan dengan konsolidasi

“Masing-masing wilayah melakukan perencanaan pengadaan sesuai kebutuhan dan waktu yang di jadwalkan,” jelasnya ketika dihubungi.

Terkait jadwal pengadaan tambah Isnawa, pihak sudin Jakarta Utara telah melaksanakan usulan tender ke BPPBJ Jakarta Utara dan telah publish di bulan November.

“Perkiraan hasil tender dan pengiriman barang dilakukan pada 15 desember 2018,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER