Selasa, 19 Maret, 2024

Ferry Batara Berharap Tak Ada Siswa Putus Sekolah di Kota Bekasi

MONITOR, Bekasi – Bacaleg PSI Dapil VI Jawa Barat (Kota Depok dan Kota Bekasi), Ferry Batara mempunyai perhatian khusus pada bidang pendidikan. Baginya, pendidikan yang layak adalah hak dasar setiap warga negara. untuk itu ia pun berharap tidak ada siswa putus sekolah di Kota Bekasi apalagi karena alasan biaya.

“Jangan sampai ada siswa lulusan SMP yang tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi dengan alasan biaya mahal,” katanya saat kunjungannya ke Kec Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (14/8/2018).

“Semua warga Kota Bekasi, jangan sampai anak-anak lulusan SMP tidak bisa melanjutkan ke SMA/SMK karena tidak mampu membayar,” tambahnya.

- Advertisement -

Ferry Batara didampingi relawannnya juga sempat blusukan kebeberapa titik diwilayah perumahan padat penduduk, diantaranya Jl. Palem II, Harapan Jaya, Bekasi Utara, dan Perumahan Harapan Indah, Jalan Flamboyan Raya, Pejuang, Medan Satria, Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat untuk mendata warga diwilayah tersebut yang putus sekolah.

Dikatakan Ferry, diperkirakan siswa yang tidak bersekolah di Jawa Barat sekitar 250 ribu siswa yang tidak tertampung di Negeri maupun di Swasta. Karena itu kata Ferry lagi, Dinas Pendidikan pemprov Jawa Barat membuka Sekolah terbuka untuk tingkat SMA dan Pendidikan Jarak Jauh ( PJJ) untuk tingkat SMK.

Ferry juga menyambut baik rencana Walikota Bekasi untuk menambah sekolah negeri di Kota Bekasi mengingat banyaknya warga tidak mampu.

“Saya mendengar Walikota Bekasi akan menambah sarana dan prasarana sekolah. Dan saya juga membaca berita kalau Walikota siap mensupport penambahan lokal baru yang nantinya akan melibatkan pihak swasta melalui dana CSR,” ungkap Ferry.

“Diharapkan dengan adanya tambahan lokal baru ini nantinya angka putus sekolah diwilayah kota Bekasi bisa diminimalisir,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER