Diduga Jarang Aktif, Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Ini Kena Teguran

1002
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan soliditas dan kekompakan ditubuh Fraksi PDIP DPRD Jakarta, Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono menegur salah satu anggotanya yang dinilai kurang aktif dalan setiap acara fraksi.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP yang mendapat teguran tersebut yakni
Steven Musa, yang duduk sebagai anggota Komisi E DPRD DKI.

“Betul. Saudara Steven kena teguran. Ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan soliditas fraksi. Dan meningkatkan kinerja seluruh anggota fraksi dalam mengawal proses pembangunan di Jakarta,” kata Gembong, Kamis (17/1).

Mengawal pembangunan dimaksud, lanjut Gembong, khususnya program-program prioritas sebagai mana tercantum dalam RPJMD 2018-2024.

Ketika ditanya siapa saja yang kena teguran seperti Steven, Gembong secara tegas menyatakan siapa pun yang tidak disiplin menjalankan tupoksinya, diberi sanksi. Namun Gembong tidak secara tegas menjelaskan pelanggaran apa yang dilakukan Steven.

“Prinsipnya, jangan sampai ada anggota fraksi PDIP yang menjauh dari harapan warga Jakarta. Kalau tidak mematuhi aturan, akan kena teguran. Saya berharap semua anggota fraksi PDIP solid mengawal pembangunan Jakarta,” tegas Gembong.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Steven tak mengelak kalau dirinya mendapat teguran dari pimpinan fraksinya.

“Biasa itu hanya teguran sayang,” pungkas Steven.